Kerennya Modifikasi Honda Karisma Jadi Motor Trail




Permasalahan modifikasi mah mudah buat Tauco Custom. Bahkan juga ubah merk serta DNA juga dikerjakan dengan gampang. Tuh Honda Karisma dirubah jadi Kawasaki KLX, hehe. Bebek dibikin jadi laki. Motor suka aspal dibikin jadi seakan garang mencakar tanah… 

Dimaksud 'seolah', karena belum dicoba segera di medan yang sesungguhnya bos. “Wah saya asli bekas pemain grasstrack. Ini motor akan digunakan buat trabas serta adventure pada saat saat senggang. Janganlah saksikan asal mesinnya dong, ” terang Hapyy pria berusia 46 th. yang juga asli orang pribumi Cilandak, Jakarta Selatan, yang memiliki bebek Honda Karisma nya jadi motor Trail. 


Terlebih yang kerjakan tampangnya Topo Goedel Atmodjo bos sekalian builder Tauco. Malah lantaran dia jadi sangsi masalah kekuatan motornya, hehe, becanda Po. Topo kesempatan ini bukanlah diminta main tipu-tipu tampilan, namun motor benaran yang dimodifikasi sesuai sama fungsinya. Yang gunanya buat garuk-garuk tanah, meski mesinnya dari Honda Karisma.. 

“Ei... anda bila menulis tahu basic rangka serta mesin motor ya. Saya kasih tahu ya, malah dengan mesin bebek 110 cc serta 4-tak juga, lebih gampang dikendalikan oleh pemula di trabas. Anda yang bawa motornnya, bukanlah motornya yang bawa anda. Seperti itu rencana modifikasi motor ini, " jawab Topo yang kesempatan ini jawabannya sangatlah tahu masalah motor trail. 

Dipandang dengan kasat mata mas gan serta mbak sis, juga paham kan tuh photo motornya memanglah bener Trail. Bodi ramping, sasis yang ringkas, sokbroker tinggi, roda depan diameternya besar di banding belakang yang buat ground clearannce menjauh dari tanah. Lantas ban tahu yang bergerigi. 
Rangka motor seluruhnya sisi dicustom, terang saja motor bebek dirubah jadi motor trail, kok. Rangka umumnya memakai pipa diameter ¾ inci. Dari rangka paling utama hingga sub-frame gunakan pipa bikinan. Maklum, rangkanya rekayasa dewek dari si Topo. Pokoknya rangka dikarang-karang sampai jadi trail, hehe. Patokannya pada komstir serta lengan ayun KLX150. 


Bodi dilapis cat warna dengan corak hijau serta putih ditambah dengan stiker serta emblem berlogokan tauco custom. Secara singkat, catnya mengikuti KLX150. " Beberapa bodi juga gunakan KLX. Lantas dikombinasi dengan ketrampilan Tauco melalui bodi pelat galvanis dengan ketebalan 0, 8 mm, " lebih Topo dari markasnya di Jagakarsa, Jakarta Selatan ini. 

Seperti tersebut spesifikasi motor trail Honda Karisma KLX150 ini, moga jadi ide serta berguna buat mas gan serta mbak sis.

Previous
Next Post »