Cara Mudah Menjaga Motor Matik Tetap Irit



Sepeda motor type skuter matik sekarang ini tengah digemari orang-orang. Jalanan yang semakin macet bikin beberapa bikers berpindah dari motor bertransmisi manual, seperti motor bebek serta sport, ke transmisi automatis.

Sayangnya, mesin matik masih tetap memetik beberapa kekurangan, seperti borosnya bahan bakar serta tenaga yang tidak cukup besar, hingga susah di ajak lari kencang.

Nah, dengan beberapa rekayasa, nyatanya motor matik dapat juga lari kencang serta hemat bahan bakar. Tersebut panduan dari Heri, montir di Bengkel Rejeki Motor di Jalan Palmerah Utara.

Pertama, bersihkan kaburator dengan cara teratur, minimum satu bulan sekali. Karburator mengatur suplai bahan bakar ke ruangan bakar, hingga butuh bersih. Waktu karburator kotor, bakal bikin suplai bahan bakar tersendat.

Ke-2, ubah oli mesin motor dengan cara berkala dengan jarak tempuh kurang dari tiga ribu km.. Dengan ganti oli, komponen yang sama-sama bergesekan tak cepat aus yang dapat kurangi kecepatan. Pergantian oli akan bikin performa mesin terus bagus serta halus.

Previous
Next Post »