Cara Mengisi Bensin yang Baik


Berikut tips cara mengisi bensin yang baik dan disarankan :
 1. Setiap isi bensin minta pada petugasnya tuas handle selang janganlah ditekan namun dilepaskan saja waktu ditaruh di tangki kita
Dulu tidak anda sadari pada saat ngisi bensin, tuasa handle ditekan demikian sama petugasnya ? tentu dulu lah nemuinnya…kenapa demikian ? dikarenakan banyak oknum yang nakal denanda langkah memainkan takaran bensin dengan sinyal langkah seperti itu hingga jumlah bensin yang kita isi lebih sedikit dari apa yang semestinya.. pengalaman saya ngisi di pom bensin kode 31 ( angka ke-2 1 ), petugas tidak dulu menghimpit- nekan tuas handle selang pada saat isi namun di kode 34 simak saja deh…kalo anda pada saat ngisi bensin digituin, petugasnya ditegur saja..

2. Isilah bensin waktu hari tetap pagi saat temperatur tanah tetap dingin
Ingat bahwa seluruh spbu memiliki tanki penyimpanan dibawah tanah. makin dingin tanahnya maka makin padat/kental bahan bakarnya. Bila temperature mulai panas/hangat, maka bahan bakarnya dapat mengembang. Lantas bila beli bahan bakar pada siang hari atau petang hari, sesungguhnya bahan bakar yang diisikan ke didalam tanki kendaraan anda jelas lebih sedikit di banding jumlah liter yang anda beli. didalam usaha perminyakan, gravity yang spesifik serta temperature bensin, diesel serta bahan bakar pesawat jet, ethanol serta product minyak yang lain mempunyai fungsi mutlak. kenaikan 1 derajat adalah perihal yang amat punya pengaruh didalam business ini. namun spbu tidak berikan anda rugi/ kompensasi dikarenakan temperatur

3. Isi bensin waktu tanki kendaraan anda tetap 1/2 penuh
Alasannya yaitu makin banyak bahan bakar yang ada di tanki kendaraan, maka makin sedikit hawa yang ada dibagian tanki yang kosong. Bensin menguap lebih cepat daripada yang dapat kita pikirkan. didalam usaha perminyakan umumnya tanki penyimpanan bensin memiliki apa yang kita sebut atap yang mengapung ( floating roof ) yang berperan sebagai clearance zero pada bensin serta atmosfer hingga penguapannya dapat dikurangi namun perihal itu tidak ada di spbu.

4. Janganlah isi bensin bila ada truk bahan bakar tengah isi tanki penyimpanan
Nyaris tentu bensin/solar dapat teraduk waktu bahan bakar dipompakan dari truck ke tanki penyimpanan spbu, serta kemungkinannya dapat ada kotoran di dasar tanki penyimpanan yang teraduk naik serta terikut masuk ke tanki kendaraan anda.


Previous
Next Post »