Tips Menghadapi Macet



Bila perjalanan pulang-pergi kerja setiap hari anda penuh dengan kemacetan, ribut di jalur serta pengemudi yang tidak bertanggung jawab, tidak cuma anda yang demikian. demikian banyak mobil hingga jalur kurang untuk mengakomodir seluruh kendaraan itu. tersebut disini tips yang tentu sukses ini dapat menolong anda meredakan rasa kuatir anda serta dapat bikin anda meniti perjalanan dengan tambah lebih sehat.

1. Rileks-kan tubuh anda. rasakan tubuh anda dari sisi kepala sampai ujung kaki untuk mendapatkan titik-titik tegang anda, yang kemungkinan yaitu sisi pundak, leher, kepala maupun punggung anda. serta istirahatkan atau pijat mudah sisi tubuh itu, kata leslie mendoza temple. md, dokter pemimpin program pengetahuan penyembuhan intergratif di fakultas kesehatan kampus northshore. langkah ini dapat menolong anda meredakan rasa tegang anda.

2. Lakukan latihan pernafasan. kurangi rasa stres anda memperlambat pernapasan anda. coba ambillah nafas dengan perlahan-lahan dengan hidung anda serta lantas hembuskan. perlahan-lahan kuatkan fase hembusan nafas anda supaya lebih lama dari fase penarikan nafas anda, kata dr. mendoza. imbuhkan rasio anda dari 
1 : 2 ke 1 :3 serta lantas jadi 1 : 4. “cara ini bisa turunkan detak jantung anda segera, “ tuturnya. “ketika anda berpikir perihal pernafasan, anda betul-betul tidak bisa terlampau banyak memikirkannya, dikarenakan ia membawakan suatu hal yang positif. ”

3. Duduk dengan tegak. layaknya bernafas, sadar dengan posisi postur tubuh yang benar akan menolong anda menghilangkan pikiran negatif anda. “pastikan pundak anda bertumpu dengan sandaran bangku serta sisi punggung bawah anda juga tersandar. Naikkan pinggul anda sedikit ke didalam bangku hingga posisi pinggul jadi lebih tinggi dari lutut anda, serta janganlah banyak berpikir. anda pastinya tidak inginkan ada rasa tengang, “kata maryanna klatt, asisten profesor serta peneliti meditasi di kampus ohio.

4. Ambilah sesuatu rute alternatif. beberapa pengemudi yang dapat memilih rute mereka sendiri dapat jadi lebih teratasi didalam perjalanan mereka, serta sesuatu panorama yang baru akan menolong anda kurangi kebosanan. apalagi sesuatu rute yang biasa-biasa saja dapat membawakan sesuatu situasi yang baru untuk anda saat anda mendapatkan sesuatu pergantian kecil layaknya ada bunga yang bermekaran di taman rumah seseorang atau di sesuatu gedung baru yang tengah dibangun, atau restoran baru yang dapat di buka.

5. Dengarkan buku yang dicetak didalam wujud kaset audio, podcast maupun musik untuk relaksasi. langkah ini bisa bikin anda memiliki pikiran yang jernih, serta adalah sesuatu alternatif yang amat bagus saat anda barusan memperoleh kabar yang amat jelek atau kabar yang bisa mendatangkan frustasi. “pilihlah suatu hal yang bisa memperkaya kehidupan anda hingga perjalanan anda akan memperkaya anda serta bukan hanya menenggelamkan anda, “ kata klatt.

6. Janganlah kerjakan banyak perihal dengan berbarengan ( multitasking : sembari menyetir juga menjawab telephone, terlebih mengetik sms ! ). setiap saat anda tidak lihat ke arah jalur, maka kemungkinan anda untuk tertabrak jadi 2 x semakin besar, ini menurut asosiasi automobil amerika. lantas letakan seluruh peralatan elektronik genggam anda, serta kenyangkan diri anda dulu sebelum saat meniti sesuatu perjalanan.

7. Jauhi ribut-ribut di jalur dengan pengendara lain. ini yaitu supaya anda dapat memiliki pikiran yang jernih. bila anda tidak tergesa-gesa serta tidak lakukan banyak perihal dengan berbarengan waktu mengendarai kendaraan, anda dapat lebih rileks serta condong tak lagi memiliki pikiran negatif. pakai latihan pernafasan untuk menghindar diri anda dari bertingkah laris negatif. “berhenti sesaat ( pause ) serta katakan, “ bagaimana saya mesti hadapi ini dengan hati yang sabar ?” perihal ini dapat bikin anda sedikit tenang, “ kata dr. mendoza temple.

8. Buat sesuatu gagasan, pakai gps yang ada di mobil anda untuk menunjuk rute jalur serta lengkapi diri anda dengan sesuatu peta. anda dapat senantiasa siap bila anda terpaksa mesti hadapi suatu hal yang tidak terbayangkan oleh anda pada mulanya yang bikin anda mesti meniti rute alternatif.

9. Janganlah terburu-buru, bikin rencana. barangkali tak ada perihal yang lebih menegangkan lagi tak hanya tidak mempunyai waktu yang cukup untuk hingga di area tujuan anda, lantas buat sesuatu gagasan. “luangkan sebagian menit saat malam hari untuk mempersiapkan gagasan anda esok harinya, ” kata terri kennedy. phd. mba, presiden dari power living enterprises serta bagian jajaran direksi dari yoga alliance. “cara ini bisa bikin hari anda teratasi. ” rencanakan apa yang dapat anda gunakan malam pada mulanya, siapkan di dalam tas serta bawahlah seluruh yang anda perlukan—telepon seluler, kunci, dokumen, barang yang perlu dibawa, supaya tak ada yang tertinggal.


Previous
Next Post »