Jakarta Darurat Macet, Tiap Hari Nambah 6000 Kendaraan Baru


Jakarta Darurat Macet, Tiap Hari Nambah 6000 Kendaraan Baru

Padatnya arus jalan raya di Jakarta dimaksud telah pada tahapan gawat. Wakil Direktur Lantas Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Bakharuddin menyampaikan bahwa perkembangan kendaraan baru yang ada di Jakarta saja sejumlah 6. 000 unit sehari-harinya.

Oleh karenanya, beragam ketentuan diaplikasikan untuk pengendara, termasuk juga berlangsungnya Operasi Zebra, sampai pembatasan kendaraan bermotor di ruas spesifik ruang protokol Jakarta.

" Ini kan (ketentuan) bukanlah barang yang aneh lagi, ini kan bagaimanakah agar pemakai roda dua berpindah kesana lantaran memanglah telah gawat Jakarta ini. Perkembangan kendaraan sehari itu 6. 000 unit. Itu yang baru, " tutur Ajun Komisaris Besar Polisi Bakharuddin.

Jumlah itu bahkan juga masih tetap ditambah lagi dengan kendaraan yang datang dari luar daerah. Pasalnya, banyak kendaraan yang beralih pelat nomer jadi nomer polisi Jakarta, sesaat jumlah komuter selalu tumbuh, yaitu beberapa pengendara yang datang dari lokasi penyangga untuk Jakarta.

" Ada pula kendaraan yang umpamanya pelat L dibeli ke Jakarta serta ditukar pelat B. Selalu setiap hari kenaikan dari daerah penyangga, dari Bodetabek itu seluruhnya masuk Jakarta, kesibukan di Jakarta, " urainya.

Dengan hal tersebut, saat produktif juga habis di jalan, serta BBM habis juga di jalan. " Hawa jadi kotor. Psikis kita stres. Kesehatan jadi alami penurunan, " tegasnya.

Eksperimen pemberlakuan pembatasan sepeda motor di lokasi terbatas ruang protokol, yaitu Thamrin-Jalan Medan Merdeka, telah mulai berlaku hari ini. Ketentuan di buat untuk mengarahkan pengendara sepeda motor berpindah ke transportasi umum.

sumber : merdeka.co.id

Previous
Next Post »