Cara Mudah Merawat Helm



Cara Mudah Merawat Helm  | Warung Modif -Walau helm cuma dipakai juga sebagai pelindung saja, tetapi perawatan helm sangatlah dibutuhkan, terutama helm yang dipakai sehari-hari. Apabila kita kurang menjaga helm walau cuma bau saja, dapat mengganggu konsentrasi perjalanan kita. Bau apek serta kaca berjamur akan jadi masalah seringkali nampak, apabila pengguna tidak merawatnya dengan baik.
 
Berdasarkan pengalaman, agar helm tak gampang berbau, sebulan sekali dicuci, terlebih mendekati musim penghujan.

Selanjutnya, bila helm usai dipakai, saat menyimpan kaca helm janganlah ditutup namun di buka, serta waktu meletakan di tempat helm upayakan lubang helm janganlah menghadap ke bawah namun menghadap ke atas, agar aliran udara di dalam helm dapat buang bau tidak enak disebabkan keringat.

Bila waktu musim kemarau sebaiknya helm kerap dijemur 2 x dalam sebulan, atau di taruh ditempat yang memliki aliran udara optimal agar tak bau apek.

Janganlah terlampau lama menyimpan helm didalam box atau di area untuk menyimpan yang aliran udaranya tak optimal. Bila helm selesai digunakan terserang hujan baiknya terlepas kaca helm serta busanya, janganlah segera di taruh. Hal itu untuk hindari bau apek serta jamur.

Buat beberapa biker yang sukai menggunakan minyak rambut upayakan saat menggunakan helm gunakan alas kepala seperti balak lapa atau sejenisnya namun janganlah yang terlampau tebal.

Previous
Next Post »