Perawatan Motor Pasca Letusan Kelud



Meletusnya Gunung Kelud di Jawa Timur bikin beberapa lokasi dihujani oleh abu vulkanik. Banyak harta benda punya warga seputar yang diselimuti oleh abu vulkanik itu.

Nah, buat Anda yang ada di lokasi yang terkena abu vulkanik terutama pemakai motor Yamaha, terdapat banyak panduan yang perlu di perhatikan serta dapat segera dikerjakan.

Pabrikan berlogo Garpu Tala ini mengklaim bila design filter udara yang free maintenance hingga tangguh untuk daerah yang terkena erupsi gunung Kelud.

Tersebut panduan simpel melindungi motor di daerah yang terkena hujan Abu dari Yamaha Indonesia.
  • Sebelum saat motor dihidupkan yakinkan motor dicuci bersih
  • Perhatian cukup ke filter udara serta komponen CVT (Continuously Variable Transmission) untuk matik.
  • Cermati juga rantai roda motor supaya dalam keadaan baik.
  • Filter udara motor Yamaha tak perlu disemprotkan hingga km. 14. 000 kelipatan atau setahun sekali ubah.
Yamaha Perduli Kelud
Yamaha segera bergerak cepat menolong korban bencana meletusnya Gunung Kelud di Jawa Timur. Di lokasi, Yamaha DDS Madiun serta YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia) Jawa timur 2 yang turun melakukan bakti sosial.

Lokasi baksos Yamaha Perduli Kelud dipusatkan di 5 Kecamatan di Kabupaten Kediri yakni Kecamatan Ploso Klaten, Kecamatan Puncu, Kecamatan Ngancar, Kecamatan Pare serta Kecamatan Sidomulyo. Di satu kecamatan itu ada seputar 10 titik pengungsian yang dibantu Yamaha.

Tiga mobil karavan dikerahkan untuk mengantarkan pertolongan. Di dalamnya sudah disediakan beragam keperluan utama seperti beras, minyak goreng, mie instan, obat-obatan dsb. Diluar itu juga didirikan posko di diler Timbul Jaya Central Kediri.

Previous
Next Post »