Tips Menghindari Cakram Motor Anda Pecah



Sadar tak sadar, banyak pengendara roda dua yang sering meremehkan keadaan system pengereman. Bahkan juga banyak pengendara yang cuma mencermati keadaan kampas rem, tiada mencermati keadaan piringan cakram.

Akhirnya, banyak kita jumpai piringan cakram yang mulai baret-baret, tak berperan dengan baik lantaran tak rata, bahkan juga ada piringan cakram yang pecah. Lantas langkah apa yang perlu di ambil, supaya keadaan piringan cakram kita terus sempurna.

Menurut Hariadi sekurang-kurangnya ada 6 langkah untuk melindungi cakram terus prima :

1. Penggunaan kampas rem mesti teratur teliti. Bila telah tidak tebal tak perlu dinanti-nantikan lagi, tambah baik segera ditukar. Lantaran ada batasnya, namun banyak yang meremehkan hal itu. Walau sebenarnya ini sangatlah utama lantaran ini peralatan safety.

2. Di waktu musim hujan atau mungkin di waktu perpindahan musim (dari kemarau ke hujan-Red). Kerjakanlah pembersihan dengan cara teratur, lantaran debu atau mungkin batu kerikil dapat dengan gampang masuk ke piringan cakram atau mungkin kaliper rem, lantaran ini dapat mengakibatkan karat yang bikin rem jadi macet.

3. Yakinkan tiap-tiap komponen yang ada didalam kaliper rem itu di beri pelumas/grease/gemuk yang tahan pada suhu tinggi.

4. Baik rem atau mungkin piringan cakram yang sudah digunakan sampai 20. 000 km, dianjurkan untuk lakukan kontrol dengan cara keseluruhan. Janganlah sesudah ada persoalan baru dibongkar.

5. Piringan cakram di check lebih kurang 2-3 th. penggunaan. Bila terlampau tidak tebal ini tak lagi berperan dengan baik.

6. Gunakan suku cadang aslinya, lantaran memakai suku cadang asli ditanggung mutunya, serta customer bakal memperoleh garansi sparepartnya.

Previous
Next Post »