Inilah Konverter Sepeda Listrik Buatan Indonesia



Beragam inovasi product ada dalam pameran industri otomotif INAPA 2015. Gelaran ini memberi peluang untuk pelaku industri otomotif Indonesia untuk menghadirkan karyanya dengan cara global. Satu diantaranya datang dari dunia sepeda, yakni Tourqe Kit, suatu konverter sepeda listrik yang mempunyai design kompak.

" Tourqe Kit adalah konverter listrik yang dapat dipasangkan pada beragam type sepeda. Jadi ingindara dapat bergerak tanpa ada butuh mengayuh, " terang Alfred Andreas, owner sekalian pencipta Tourqe Kit.

Piranti sejenis ini sesungguhnya telah pernah ada. Tetapi, Alfred mengungkap bahwa konverter buatan Indonesia mempunyai sebagian kelebihan.

" Keunggulannya yakni gear belakang serta depan dapat diganti-ganti, sedang dari China hanya belakang saja. Soalnya, piranti dipasang di gear depan, tidak sama dengan China yang ada di belakang. Untuk pengoperasiannya ada dua langkah, yakni digas (seperti motor) serta dikayuh, " terang Alfred Andreas, owner Tourqe Kit.
Di bandrol dengan harga Rp 9, 5 juta, piranti motor listrik untuk sepeda ini dapat membuahkan torsi sebesar 120 Nm dengan kecepatan puncak meraih 75 km. per jam.

" Untuk kemampuan baterainya bermacam. Bila yang 9 Ampere jarak tempuhnya dapat untuk 30 hingga 40 km., 12 Ampere seputar 60 km., serta 20 Ampere optimal 80 km., " tuturnya.

Previous
Next Post »