Cairan Anti Karat bikin Rantai Kendor ?


Cairan Anti Karat bikin Rantai Kendor ?


Beberapa cairan anti-karat beredar serta di jual di market. Cairan ini kerapkali dipakai untuk mesin yang sedikit tersengal-sengal saat bekerja, filter yang kotor, atau saat kelistrikan agak macet.

Masalahnya, cairan ini sering kali diduga dapat dipakai untuk semuanya, termasuk juga melumasi rantai sepeda motor. Mengakibatkan muncul masalah, semprotan cairan itu berbuntut pada rantai kendor.

" Saya semprot gunakan merk ini kok rantai saya jadi kendor ya? Pastinya lantaran rantai Anda jadi bersih. Lantaran bersih, kotoran rontok seluruhnya, rantainya jadi kendor, " kata seorang montir bengkel ternama.

Seperti product anti karat lainnya, biasanya cairan anti-karat cuma bersihkan karat, sedang pekerjaan pelumasan memerlukan cairan spesial yang lain. Rantai yang kendor ini juga dikarenakan keadaan kering sesudah pembersihan dari karat serta kotoran yang lain, ditambah panas yang diantaranya disebabkan oleh gesekan waktu rantai dipakai.
Cairan Anti Karat bikin Rantai Kendor ?

"Apakah Cairan anti-karat seperti ini mungkin saja pelumas? Tidak dapat. Dia (rantai yang disemprot) bakal kering. Rantai motor itu kan keras selalu panas. Bila rantai kering, terkena panas, ya akhirnya kendor jadinya. 

Ia merekomendasikan supaya pakai cairan anti-karat untuk bersihkan rantai, tak perlu dilap, lantas berikanlah pelumas ke rantai yang telah bersih itu.

" Jadi saran terbaiknya, setelah menggunakan anti karat semprot, tak perlu dilap, diamkan saja, kelak dia (kotoran termasuk juga karat) rontok sendiri. Sesudah kotorannya menetes, rantai dikencengin lagi, baru kasih pelumas rantai. "

Previous
Next Post »