Range Rover vs Landwind X7


 

Landwind Motors, produsen mobil bermarkas di negeri Tiongkok, akhir-akhir ini jadi selebriti di media otomotif dunia sesudah memperagakan sesosok SUV anyar bernama Landwind X7.

Semakin ramai lantaran model baru dari Negeri Gorden Bambu yang tampak di Guangzhou Auto Show 2014 itu mengkloning dengan cara utuh ciri-ciri macho dan design fisik keseluruhnya dari Range Rover Evoque

Tidak hanya meng-copy bentuk Evoque saja, hadirnya X7 betul-betul mengundang selera. Bagaimana tidak, untuk meminang Evoque 'jadi-jadian' ini yang berkeinginan cukup membayar 14. 000 atau seputar Rp 266 jutaan saja. Hampir seperempat dari harga SUV asal Inggris yang sekarang ini masih tetap ada di kisaran 40. 000 atau seputar Rp 760 jutaan.


Tahu hal itu, Chief Executive Jaguar Land Rover, Dr Ralf Spelth, pada Autocar Magazine lewat Autoblog belum lama ini mengungkap kekecewaannya pada pihak Landwind.

" Peristiwa seperti ini semestinya tak bisa berlangsung. Design itu adalah karya cipta punya Jaguar Land Rover yang dilindungi. Menirunya bermakna sudah tidak mematuhi regulasi internasional yang berlaku didunia, " papar Dr Ralf Steph.

Beritanya, kurun waktu dekat pihak Land Rover bakal mengambil aksi tegas pada pelanggaran oleh Landwind itu untuk membuat perlindungan hak cipta mereka.

Previous
Next Post »