Biaya Perawatan Mobil Matic dan Manual



Banyak pernyataan serta asumsi bahwa perawatan mobil manual lebih murah daripada mobil matik. pernyataan itu memanglah benar ada, dikarenakan perawatan mobil matik memanglah tambah lebih mahal daripada mobil dengan transmisi manual.

Perihal itu juga dibenarkan oleh bambang hariyanto, pemilik sekalian kepala mekanik di bengkel resmi di mega glodok kemayoran, yang menyebutkan bila perawatan mobil manual lebih murah daripada mobil matik.
Pada prinsipnya cost perawatan mobil manual itu lebih murah didalam makna kata komponen yang perlu diganti tidak terlampau banyak di banding mobil matik, papar bambang waktu didapati detikoto di bengkelnya.

Berapakah kurang lebih cost yang perlu dikeluarkan untuk sekali servis bila ada komponen yang rusak ?
Bambang memaparkan, bila untuk mobil dengan transmisi manual cost yang perlu dikeluarkan dimulai dari rp 2 juta sampai Rp 3 jutaan namun untuk transmisi matik biayanya lebih mahal yaitu mulai Rp 5 sampai Rp 8 jutaan atau bergantung part yang rusak.

Lain ceritanya bila problem usia. bila telah 5 th. Umumnya mobil matik banyak yang perlu diganti. Estimasi harga nya juga dapat kian lebih yang ditentukan. seluruhnya bergantung part yang perlu diganti, imbuhnya.

Bambang merekomendasikan, sebelum saat ada rusaknya yang bisa merogoh kocek anda dalam-dalam sebaiknya kerjakan perawatan teratur layaknya ganti oli transmisi pada mobil matik serta ganti oli gardan pada mobil manual.

Prinsipnya seluruh juga membutuhkan perawatan baik matik ataupun manual. dengan perawatan berkala itu bisa meminimalisir rusaknya fatal pada mobil, tandasnya.


Previous
Next Post »