Awas Kampas Rem Palsu : Di Rem Lengket Ga Balik Lagi



Otolovers kerap alami rem punya masalah sesudah mobil dicuci. Juga hingga mesti mencopot ban untuk membersihkannya?

" Setelah bersihkan bila tak digerakkan lagi paginya remnya lekat serta senantiasa mesti dibikin bersih dulu baru normal. Ban depan dilepaskan serta mesti dibikin bersih piringan rem serta ini benar-benar merepotkan. Apa pemecahannya? " bertanya Hamka, yang memiliki Avanza th. 2012.

Menyikapi hal semacam ini, Kepala bengkel Plaza Toyota di Jl. Pemuda Raya 1 No. 6 Pulo Gadung, Jakarta Timur, Parman Suanda menjelaskan hal semacam ini mungkin berlangsung lantaran ada suku cadang yg tidak asli.

" Hal semacam ini ada kemungkinan disebabkan dari sparepart yg tidak genuine (tak asli). Lantaran persoalan ini benar-benar tidak sering serta di bengkel saya tak sempat menemukannya, " imbuhnya.

Lantaran menurut dianya, bila ada persoalan pada rem atau pabrikan. Maka persoalan ini bakal dihadapi semua yang memiliki Avanza 2012.

" Hingga terang kemungkinan ini disebabkan pemakaian kampas rem yg tidak asli. Lantaran seperti yang di ketahui berbarengan, bahan material kampas rem yang non Genuine itu umumnya asbes-nya sedang yang asli tak, " katanya.

Lalu bagaimana dengan air sabun? Apakah dapat bikin rem jadi lengket di piringan.

" Bila dipandang dari sparepart-nya sendiri, memanglah mempunyai design yang terbuka hingga benar-benar gampang air maupun air sabun masuk kedalamnya. Namun sepanjang pemakaian sparepart genuine ini harusnya tak ada persoalan, " katanya.

" Lantaran sparepart genuine itu ada senyawa kimianya yang bikin lengket (walau terkena air sabun). Namun seluruhnya mungkin berlangsung lantaran spaepart tak asli, " katanya kembali.


Previous
Next Post »