Modifikasi Motor Tengkorak yang Ajiiiib !!



Modifikator anak muda di Indonesia banyak merombak tunggangannya untuk berkesan sangar. Gantian yang dikerjakan bergelut pada bodi, rangk, serta kaki untuk membuahkan design tidak sama. Seperti yang dikerjakan Oni, punggawa modifikasi dari Oni Chrome.

Juragan rumah modifikasi di jalan Jaja Genteng no 26 Banyuwangi, Jawa Timur ini memodifikasi motor Honda GL Max 1996 mesin 125 cc jadi rangkaian tengkorak manusia. Unsur menakutkan ini berniat di ambil oleh Oni karena tetap tidak sering modifikator dari Indonesia mengambil inspirasi itu.

" Ini jadi daya tarik sendiri dari motor modifikasi. Motor ini 100 % custom, " kata Oni saat didapati di arena Honda Otocontest 2013 di Bandung, Jawa Barat.
Oni coba mengaplikasikan ciri-ciri angker pada motor yang dibeli seharga Rp 4, 5 juta itu.

Langkah awalannya, Oni merubah dudukan mesin. Rangka hingga ke suspensi belakang dirombak. Untuk sisi rangka bawah memakai besi 2 mm, sesaat untuk rangka atas memakai rangka baja ukuran 3 mm lantaran mesti kuat menyokong beban. Menurut dia tak ada kesusahan yang bermakna tak hanya bikin kerangka menusia.

Nah, suspensi belakang dilucuti serta menyatu dengan rangka belakang. Design itu untuk mencerminkan ciri-ciri Harley-Davidson pada motor tengkoraknya. Perombakan yang lain pada posisi tangki bensin yang saat ini tersemat dibawah jok. Langkah ini supaya tulang rusuk dapat tampak indah dibagian atas tersebut rongga-rongganya.
" Untuk pelaksanaan rangka motor sendiri sepanjang 3 bln. serta itu bongkar gunakan agar senter dengan ban belakang. Bila tengkoraknya tak terlampau susah, " ucapnya.

Sesudah rangkanya terpasang, Oni baru bikin tulang manusia satu untuk satu. Pelaksanaan ini mesti cermat lantaran sesuai sama dengan jumlah tulang manusia dewasa. Sisi ini yang paling sulit.

Sesudah lewat sistem chrome, baru tulang-tulang itu disematkan pada rangka motor. Tidak ketinggalan tengkorak kepala memiliki bahan basic kayu ikut menyantel dibagian depan.

" Ada tulang paha, kaki. Serta posisi tengkorak ini bersujud seperti orang solat, " cetus Oni yang menyampaikan sistem pelaksanaan di Banyuwangi.
Sesudah sisi atas usai, langkah selajutnya yaitu konsentrasi ke kaki-kaki motor. Untuk pelek depan memakai pelek ukuran 17 inci serta belakang 18 inci yang dibalut ban mobil. Disc brake depan dicomot dari GL Max, sedang disc brake belakang dibeli toko aksesori.

Oni mengakui motor ini telah melanglang buana ke beragam kontes modifkasi di Indonesia, satu diantaranya kontes modif di pulau Bali. Juga di arena itu motornya ini ditawar Rp 65 juta.

" Saya tidak ingin lepan, sebelum saat hajat saya usai yakni menang untuk King di Honda Otocontest 2013, " katanya. Sayangnya motor itu kalah pamor dengan motor modifikasi lain.

Biaya

Untuk sekali membuat motor tengkorak manusia ini, Oni berbarengan rekannya menggunakan dana cukup banyak sebesar Rp 50 juta, serta hingga 5 bln. hingga usai.


Previous
Next Post »