Salah Isi Bensin, Malah Diisi Solar, Apa yang Terjadi ?



Anda sempat salah isi Bahan Bakar Minyak (BBM) pada mobil, yang semestinya di isi bensin jadi di isi solar atau sebaliknya? Bila berlangsung seperti apa itu kurang lebih efeknya?

Kepala sekalian yang memiliki bengkel GT Motors Auto Servis, Gatot Hira Wilasa menyampaikan efek yang berlangsung memanglah tak terlampau penting, namun bila didiamkan terlampau lama, parahnya mesin bakal cepat rusak.

" Baiknya memanglah janganlah segera didiamkan saat tahu salah isi BBM lantaran pengaruhnya pasti ada terlebih pada mesin pembakaran yang bakal cepat punya masalah, " kata pria yang akrab disapa Om GT waktu dihubungi detikOto, Senin (18/11/2013).

Dikatakannya, bila untuk mobil memiliki bahan bakar solar lalu di isi bensin efek yang bakal segera dirasakan yaitu bunyinya bakal jadi kasar.

" Terlebih bila tangki telah kosong segera di isi bensin, saat mesin dinyalakan pasti suaranya jadi kasar, " tuturnya lagi.

Sesaat untuk mobil memiliki bahan bakar bensin di isi solar efek yang bakal segera dirasakan yaitu tarikan mobilnya jadi berat. Hal semacam itu berlangsung lantaran oktan besinnya tak sangat mungkin untuk dibakar. Kita kenali bila Solar mempunyai cetane number 48.

" Pembakarannya jadi tak prima. Begitupun sebaliknya mobil diesel disi bensin, bakal berlangsung pembakaran yg tidak prima, " selesainya.


Previous
Next Post »