Perubahan Sistem Injeksi Yamaha New V-Ixion Terbaru 2014


PT Yamaha Indonesia Mengklaim bahwa powernya sekarang mencapai 12,2 kW atau 16,59 PS di 8.500 rpm, dan ini menanjak dari versi sebelumnya hanya berkisar 11,1 kw atau 15,09 PS pada 8.500 rpm. serta bagian Torsinya juga menaik sebelumnya dari 13,1 N.m di 7.500 rpm jadi 14,5 N.m pada 7.500 rpm.

Peningkatan Ini anda harus tahu , ternyata banyak disupport oleh Sistem Mesin Injeksi baru yang lebih perfect apabila di banding dengan mesin injeksi Vixion yang dahulu . sensor yang sebelumnya masih ada , yaitu seperti :
  • Sensor Throttle Position Sensor (TPS)
  • Intake Air Pressure Sensor (IAPS)
  • Intake Air Temperature Sensor (IATS)
  • Crankshaft Position Sensor (CPS)
  • Coolant Temperature Sensor (CTP),dan
  • Lean Angle Sensor (LAS).

Perubahan Sistem Injeksi Yamaha New V-Ixion Terbaru Lengkap
Throttle Body Beda Terdapat dimekanisme kabel gas, sedang injector beda Soket Saja 
O2 Sensor
Perubahan Sistem Injeksi Yamaha New V-Ixion Terbaru Lengkap

Salah Satu keunggulan juga dari Yamaha New Vixion. yakni ada menambahkan yang dulunya cuma 6 saat ini ada 7 dengan hadirnya O2 Sensor ini. Sensor oksigen (O2) ini ada untuk berikan feedback pada Electronic Control Unit (ECU) yang terkait dengan pembakaran yang ditampilkan. 
Menurut : M Abidin, GM Technical Service PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Efeknya, pembakaran lebih sempurna dan tenaga makin responsif. Efek lainnya adalah emisi bahan bakarnya selalu terkontrol dalam batas yang baik juga hemat bahan bakar. Jadi jangan kaget kalau V-Ixion baru tenaganya naik, tapi bensinnya lebih irit dari yang lama," 
Sensor O2 ini mengungguli Honda CBR 150R.

ECU 33 Pin
Perubahan Sistem Injeksi Yamaha New V-Ixion Terbaru Lengkap

Electronic Control Unit dengan kata lain ECU pada motor Yamaha ini lebih mutakhir lantaran mempunyai Pin 33 serta lantaran pada mulanya hanya mempunyai 18 pin saja.

Fuel Pump Brushless
Perubahan Sistem Injeksi Yamaha New V-Ixion Terbaru Lengkap

di bagian Pompa bensin dibagian dalam tangki New V-Ixion ini diperbarui dari pada yang dahulu. yang saat ini telah memakai fuel pump jenis brushless. yang mempunyai Dimensinya lebih kecil serupa yang digunakan Yamaha Mio J Teranyar, serta namun pada desakannya tetap sama besarnya yakni meraih 254 kPa.
Lean Angle Sensor
Perubahan Sistem Injeksi Yamaha New V-Ixion Terbaru Lengkap

Salah Satu sensor yang belum ubah dari Yamaha Vixion adalah ini. ini berperan memutus semprotan bahan bakar disaat motor umpamanya dalam keadaan terjatuh. berbedanya dengan versus pada mulanya, lean angle sensor di motor yamaha New V-Ixion ini di buat lebih kecil.

Speed Sensor
lalu sensor paling akhir yang ditambahkan oleh pihak Yamaha Manufacture ialaha di bagian speed sensor. sesungguhnya Speed sensor ini tak ada hubungannya dengan system injeksi. serta ini mutlak cuma dipakai untuk membaca kecepatan kendaraan dari transmisi untuk input data ke speedometer.



Previous
Next Post »