Ratusan Mobil Antik Ditemukan di Gudang Tua





Seperti bisa durian roboh, barangkali tersebut yang dihadapi seseorang pensiunan asal New York. Pikirkan, beberapa ratus mobil elegan antik ditemukan di gudang tua diatas tanah kepunyaannya.


Berita ini berawal seputar 2007 silam saat seseorang pensiunan warga New York sebut saja Mark (yg tidak mau dijelaskan jati diri asli-nya) beli rumah beserta ‘sebidang’ tanah di pedalaman Portugal. Seperti seseorang pensiunan, Mark mau memakai dana pensiunan dengan cara bijak sampai pada akhirnya Ia serta istrinya putuskan beli tanah di Portugal. Rumah serta tanah yang dibeli yaitu punya sepasang suami istri warga Portugal yang sudah wafat dunia serta lantaran tak ada pakar warisnya, tanah itu di jual pemerintah setempat memanfaatkan untuk membayar tagihan pajak.


Sesungguhnya ada beberapa orang berkeinginan untuk beli tanah itu, tetapi selanjutnya seluruhnya membatalkan tujuannya lantaran diatas tanah itu, berdiri suatu gudang tua yang tertutup oleh pintu baja hingga benar-benar susah untuk dibongkar. Tetapi hal semacam itu tidaklah persoalan untuk Mark yang benar-benar sangat inginkan tanah tsb.


Singkat narasi, saat Mark serta istrinya pindah ke Portugal, ia membongkar paksa gudang tua yang ada di tanahnya itu dengan beragam peralatan berat, alhasil Mark benar-benar terperanjat dengan apa yang ia dapatkan didalam gudang tua itu ; beberapa ratus (diprediksikan 180 mobil) mobil elegan antik yang telah berdebu tersusun rapi dalam gudang. Bermacam mobil elegan classic serta antik seperti Mercedes, Lotus, Aston Martin, Porsche, Volvo, Austin Healey, Alfa Giulietta, BMW, Formula Racers, Chryslers, Austin A30 dan Alfa Romeo jadi penghuni gudang tua itu.


Penemuan ini pernah memperoleh perhatian media nasional Portugal serta mengundang sebagian kolektor mobil antik dunia untuk menyelidiki narasi ini. Alhasil ditemukan fakta bahwasanya yang memiliki asli tanah itu yaitu seseorang dealer mobil elegan di masa 1970/1980an yang mengambil keputusan untuk menaruh sebagian mobil koleksinya di gudang kepunyaannya. Disangka lantaran ditinggal terlampau lama pintu baja yang menutupi gudang juga sudah jadi ‘permanen’ serta benar-benar susah untuk di buka. (vin).
 

Previous
Next Post »