Honda RCV1000R Si Production Racer



Sesudah melewati step pengetesan ketat, pada akhirnya Honda Racing Corporation (HRC) meluncurkan RCV1000R ”Production Racer” untuk di jual serta dipakai tim-tim privateer MotoGP. Tunggangan baru ini bakal resmi diperkenalkan di sela-sela seri paling akhir musim 2013 di Valencia, Spanyol, Akhir minggu ini.

Dalam presentasinya, HRC mengklaim versus downgrade RC213V dalam pengetesan paling akhir di Motegi sekian waktu lalu oleh Casey Stoner cuma lain 0, 3 detik. Juga bila ban belakang memakai jenis lebih lunak, jaraknya cuma terpaut 0, 17 detik dari sepeda motor yang waktu ini ditunggangi Marc Marquez serta Dani Pedrosa.

Berarti, mesin 90 derajat V4 yang mempunyai tenaga 234, 6 PS @16. 000 rpm ini bakal tambah lebih kompetitif daripada mesin-mesin yang dipakai tim-tim CRT th. ini. Dengan demikian tontonan MotoGP bakal lebih seru.

Perbedaan mendasar dibanding RC213V hanya pada katup ( tak pneumatic) serta girboks konvensional (belum seamless). Suspensi dipercayakan pada Öhlins, serta peranti rem dari Nissin. ECU mesti gunakan Magneti Marelli. Volume tangki 24 liter, serta tim bisa menggunakan 12 mesin per pebalap dalam satu musim (tim pabrikan 20 liter serta optimal 5 mesin).

Tak dijelaskan berapakah banderolnya, tetapi diperkirakan sepeda motor ini di jual dengan harga lebih kurang 1, 2 juta Euro atau setara Rp 18, 3 miliar. Sesaat yang telah juga bakal menungganginya yaitu Nicky Hayden (Aspar) plus rekanan setim yang bakal diumumkan kurun waktu dekat, Scott Redding (Gresini) serta Karel Abraham (Cardion AB). Menarik ditunggu performanya!

Previous
Next Post »