Inilah Juara Modifikasi Mobil Honda Jazz




Kontes modifikasi Honda Jazz Tuning Contest yang berjalan tanggal 07 - 10 November di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan tempo hari pada akhirnya selesai.

Arena yang tiap-tiap th. diselenggarakan oleh PT Honda Prospect Motors (HPM) ini menentukan modifikasi Honda Jazz paling ekstrim asal pulau Dewata untuk King of Jazz Tuning Contest ke-9.

Yaitu A. A Putu Purna Aditya Putra asal Bali, dengan Honda Jazz lansiran th. 2011 bertema 'Paradise Yellow on Fire' yang diangkat jadi King of Jazz Tuning Contest th. ini. Karena, mahasiswa jurusan Hukum Kampus Udayana ini memiliki hak memboyong hadiah duit tunai sebesar Rp 50 juta.

Menurut lelaki muda yang akrab disapa Agung Esa ini, merasa bangga dapat dipilih jadi King of Jazz. " Wah bangga banget mas. Pertama kali turut Honda Jazz Tuning Contest serta jadi juara, " papar pria yang juga menyandang gelar King HIN Bali 2013.





Modifikasi yang dikerjakan Putu pada Honda Jazz keluaran th. 2011 ini memanglah terbilang ekstrim. Lantaran seluruh pergantian sudah dikerjakan di seluruh bagian, terhitung menambahkan aplikasi gadget terkini. Semua gantiannya ditangani di Bali serta mengonsumsi saat keseluruhan sepanjang 11 bln..

Walau ekstrim, penampilan Paradise Yellow on Fire tetap berikan kesan mewah serta menawan. " Ini sesuai sama dengan tema Paradise, jadi harus tampak mewah serta menawan. Untuk mendanai seluruh ini, saya telah merogoh kocek hampir 1 miliar, " akunya.
Melalui bengkel Maju Mandiri Motorsport yang ada ditempat aslinya, Putu merubah serta memberikan turbo pada mesin, dan pemasangan air suspension. " Dengan demikian, bakal mensupport performa dari city car ini, " sebutnya.
Dari segi tehnologi, Honda Jazz th. 2011 ini telah mengaplikasi tehnologi software Keysmart dari Android. " Module-nya kami custom sendiri untuk menggerakan motorize kap mesin, pintu, engine start, pedal gas, air suspension, dengan akses point 1 titik ke 12 channel yang dipasang dibawah mobil, " terang Arifin, sang modifikator dari workshop Draco House Modification.
Sesudah menyandang predikat untuk Raja Modifikasi Honda Jazz, dengan dana yang hampir menyentuh 1 miliar, Putu menyampaikan bakal rehat sesaat. " Ingin istirahat dahulu mas, untuk nikmati kemenangan ini. Jadi belum ada gagasan selanjutnya, " tutup Putu.


Previous
Next Post »