Mobil Murah Mana Yang Paling Laris ?



Hadirnya mobil murah ramah lingkungan atau Low Biaya Green Car (LCGC) saat ini mulai jadi primadona. Beberapa Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) mengaku terus kebanjiran pesanan.

Sebut saja Toyota, dengan mobil murahnya Agya. Dari diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 sampai peluncurannya pada 9 September lalu, mereka sudah mengantongi pesanan sejumlah 15 ribu unit.

Pas di hari perdana meluncur, kurun waktu tiga jam Agya dapat meraih pesanan 1. 547 unit. Belum lagi, Toyota tetap merahasiakan jumlah pemesan di perhelatan IIMS 2013.

Pemesanan Toyota Agya yg di bandrol Rp99-120 juta, diperkirakan selalu meningkat. Tetapi calon customer mesti bersabar. Karena, sampai akhir th. Toyota baru dapat menjualnya sejumlah 15 ribu.

Sudah pasti, untuk yg pesan sekarang ini customer akan menanti lebih lama. Barangkali baru dapat hingga di garasi th. depan.

Sama seperti Toyota Agya, saudara kembarnya Daihatsu Ayla, waktu resmi di luncurkan pemesannya telah tembus kian lebih 15. 000 unit.

Juga, cuma 11 hari di mejeng di IIMS serta mengaku tdk punya maksud jualan, customer yg pesan Ayla meraih 343 unit. Ayla dijual pada Rp76-99 juta.

Berpindah ke Honda, Brio Satya yg diusung jadi mobil murah serta baru di luncurkan pada 11 September 2013, diklaim jumlah customer yg telah antre meraih 2. 000 unit.

Juga, baru sepekan IIMS 2013 di gelar, Honda mengaku telah terima pemesanan sejumlah 500 unit.

Untuk customer yg telah pesan, mobil dengan logo bunga melati baru itu bakal di kirim bln. ini. Honda Brio Satya dilepaskan mulai Rp106-117 juta.

Namun untuk Suzuki yg tawarkan mobil murah berdesain boxy (kotak), Suzuki Karimun Wagon R, jumlah pemesannya hampir 500 unit.

Mobil murah yg baru diperkenalkan di arena IIMS 19 September lalu dengan harga pada Rp77-99, 9 juta telah terpesan 461 unit (catatan Suzuki sampai 3 Oktober 2013).

Sesaat untuk Datsun yg mendatangkan mobil murah dengan nama Datsun GO serta GO+, untuk sekarang ini belum mulai buka pemesanan.

Cuma saja, merk mobil yg baru dibangkitkan kembali oleh Nissan Motor Corp itu tetap lakukan survey untuk lihat seberapa besar daya tarik Datsun GO serta GO+.

Datsun baru diperkenalkan di Indonesia pada 17 September lalu. Gagasannya bakal mulai dijual awal 2014 dengan harga kurang dari Rp100 juta.

Previous
Next Post »