Mobil Murah Suzuki Wagon Dipasarkan Akhir Tahun Ini.


warungmodif | Mobil murah Suzuki Karimun Wagon R memanglah belum resmi di luncurkan. Tetapi, PT Suzuki Indomobil optimis, mobil seharga seratusan juta rupiah ini dapat menarik hati customer. 


" Kami targetkan dapat menghasilkan 1. 600 unit per bln.. Itu sama juga dengan penjualannya, " kata Direktur Penjualan Roda Empat Suzuki Indomobil Endro Nugroho di Jakarta, Minggu 6 Oktober 2013. 

Endro mengharapkan, bila resmi di luncurkan, Karimun Wagon R dapat jadi fenomenal, seperti mobil keluarga Ertiga. 

Endro mengaku, sampai sekarang ini, sistem verifikasi mobil rendah cost serta ramah lingkungan (LCGC) dari pemerintah tengah berjalan. Demikian juga dng beragam persiapan, dimulai dari vendor komponen, serta pabrik baru juga tetap jalan. 

" Bila verifikasi telah usai, kami siap produksi. Mudah-mudahan tidak hingga akhir th. mobil ini telah di pasarkan, " kata Endro. 

Sekarang ini kandungan lokal Karimun Wagon R baru meraih 70 %. Pasti ini belum penuhi kriteria LCGC yg meraih 80 % atau lebih. 

Chief Engineering Car Line 1 Departement Suzuki Motor Corp Tokio Matsui menyampaikan, walau bikinan Indonesia dng kandungan lokal tinggi, mutu kendaraan tetap terus dipertahankan. " Ini sesuai standard yg telah diaplikasikan di Jepang, " kata Matsui. 

Karimun Wagon R mempunyai tiga varian, dimulai dari GA, GL, serta GX. Ketiga varian di bandrol pada Rp77-99, 9 juta. 
Namun jantung pacu mobil ini memakai mesin bensin K10B. Dengan kapasitas 998 cc, 3 silinder, mesin ini mampu membuahkan daya 50 kW pd 6, 200 rpm dng torsi 90Nm/3, 500 rpm.


Previous
Next Post »