Helm canggih dengan GPS



GPS yang dapat dikaitkan via bluetooth untuk ditampilkan di layar, telah ada untuk sistem navigasi sepeda motor. tetapi pernahkan anda dulu memikirkan memakai helm yang dapat ”bicara”, menampilkan data navigasi yang dipantulkan ke kaca oleh proyektor kecil layaknya di film-film ? saat ini helm layaknya itu dapat jadi kenyataan.

Perusahaan pembuat alat navigasi di Russia, livemap tengah mengembangkan ide itu jadi kenyataan. sekarang ini, helm sekalian kaca dengan teknologi tinggi tengah dikembangkan. pantulan gambar akan penuh warna, transparan serta diletakkan di bagian kanan kaca. livemap menyebutkan, tak lagi mengganggu pandangan biker.
Dua baterai 3.000 mah dapat melindungi performa gps terus menyala selama perjalanan. helm akan dilengkapi mikrofon serta earphone untuk terima serta mengirim perintah nada tanpa menggunakan tangan. Sensor sinar juga ditempatkan diatas helm untuk mendeteksi sinar pantulan dari proyektor sesuai kondisi cahaya matahari atau pada malam hari.

Bila itu belum cukup, tetap ada sensor gravitasi, giroskop serta kompas digital untuk sesuai dengan goyangan badan saat menikung. barangkali saja, teknologi ini juga digunakan untuk pebalap yang memerlukan data waktu sangat akurat dari lap ke lap.

Livemap mengembangkan sistem operasi sendiri, menampik tawaran ios atau android os untuk melindungi pengendara lihat perihal lain layaknya video, berselancar di internet, yang membahayakan perjalanan.

Sekarang ini, pengembangan terkendala dana. oleh karena itu, livemap saat ini tengah menghimpun dana dari umum. Mereka perlu lebih kurang 150. 000 dolar amerika ( 1,4-an miliar ) supaya proyek itu terlaksana.


Previous
Next Post »