Smartphone sebagai remote mobil



Smartphone atau hape cerdas sudah jadi sisi dari kehidupan manusia modern. Manfaatnya bukan hanya cuma untuk alat komunikasi serta hiburan, namun sudah jadi asisten pribadi beberapa orang. Hape atau ponsel pandai digunakan sebagai kunci, dompet serta melacak informasi lain dengan cepat.

Target hape cerdas selanjutnya yaitu mobil. tugasnya, menolong atau memudah kerja pengemudi mengontrol kendaraan. Dikarenakan itu juga, tingkah laku orang bermobil kedepannya turut beralih. maklum, hape bukan hanya sebatas “remote key” mobil, juga untuk mengetajhui kondisi mobil, beragam service dari produsennya.

Tahun depan
General motors ( GM ), merupakan di antara produsen yang amat gencar memakai hape pandai untuk menambah service atau kemudahan pengguna produknya. minggu lantas, produsen terbesar Amerika serikat ( AS) tersebut menginformasikan, tahun depan mulai jual mobil yang dapat dikontrol melewati ponsel pandai.

Untuk ini, gm memakai aplikasi onstar remotelink yang dapat dipakai pada iphone, ponsel dengan sistem operasi android serta blackberry. dengan aplikasi tersebut, pintu mobil dapat di buka atau ditutup melewati ponsel pandai ( tidak repot lagi menggunakan kunci ).
Pemilik mobil juga dapat mendapatkan informasi lain, contohnya jumlah bakar di tangki serta jarak yang dapat ditempuh, tekanan ban, mengaktifkan klakson serta lampu-lampu. apalagi dapat menghidupkan mesin dari jarak jauh dengan ponsel.

Diterangkan oleh GM, sarana tersebut bukan hanya sebatas tambahan atau opsional, namun segera dipasang di pabrik. apalagi telah dicanangkan, dapat diintegrasikan dengan onstar remotelink mobile app.

34 model
Seluruh merk GM kedepannya dapat dilengkapi dengan aplikasi onstar remotelink mobile, yakni chevrolet, buick, gmc serta cadillac. meski pelanggan onstar saat ini ini menyusut, tetapi gm dapat melengkapi 34 jenis - diluncurkan tahun depan - dengan sistem infotainment yang cocok dengan aplikasi remotelink.

Ketentuan gm sediakan service jarak tersebut dikarenakan cukup banyak pelanggannya memerlukan bantuan. “pemilik GM yang minta bantuan, membuka pintu jarak jauh melewati onstar kian lebih 60. 000 kali tiap-tiap bln.. Oleh karena itu kami tawarkan pada mereka remotelink key fob services. dengan langkah ini, mereka dapat mengunci serta membuka pintu atau menghidupkan mesin dari tempat mana saja melewati koneksi selular atau nirkabel, ” jelas mari chan, president gm global connected consumer.

Diterangkan juga, menghidupkan mesin dari jarak jauh, merupakan service sangat popular atau yang banyak diminta oleh pengguna remotelink mobile sekarang ini. aplikasi remotelink mobile saat ini disiapkan dengan paket coba-coba ( trial ) atau berbayar. service yang di tawarkan, memantau status sistem operasi mobil, contohnya kondisi oli mesin dan seterusnya.

“kendaraan kami semakin banyak yang terhubung ke ponsel. peranti tersebut saat ini jadi sisi tidak terpisah dari kehidupan kita, ” lanjut chan.

Saat ini semakin banyak perusahaan tawarkan aplikasi untuk tahu kesehatan mobil yang dapat dilihat melalu hape pandai. dashcommand, tawarkan diagnostik mesin, terhitung informasi torsi yang dihasilkan mesin, tekanan turbo, perbandingan udara serta bahan bakar serta parameter yang lain.

Tidak kalah memarik yaitu asisten di jalur atau apabila alami kecelakaan. dengan hape pandai yang telah dilengkapi gps, pengemudi atau mobil yang alami kesusahan di jalur dapat gampang didapati oleh mekanik untuk berikan pertolongan.

“pemilik mobil saat ini menginginkan dapat mendapatkan koneksi segera ke kendaraan mereka dimana saja serta setiap waktu, ” kata alan batery, gm vice president us & sales and service.

Di Indonesia, service tersebut amat diperlukan pengemudi waktu musim mudik. bisa lantas, di tahun-tahun mendatang, produsen dapat melengkapi mobil yang dijualnya dengan sistem infotainment terpadu. mobil dapat dikontrol atau dibuka melewati haep pandai. apalagi dapat smendapatkan informasi jalan raya yang aktual serta akurat.


Previous
Next Post »