Mobil Listrik Tercepat di Dunia



Nissan sudah meluncurkan mobil bertenaga listrik tercepat didunia, yang bernama zero emission on demand racing car atau biasa disingkat zeod rc. mobil listrik ini bisa meraih kecepatan 298 km/jam.


Di tahun 2014, mobil listrik nissan zeod rc ini dapat diikutsertakan dalam balap mobil 24 hour di sirkuit le mans, prancis. mobil ini dapat berkompetisi di bawah bendera klub automobile de louests garage 56 yang ditujukan untuk mobil-mobil hasil inovasi teknologi.


Mesin yang dipakai dalam mobil listrik nissan zeod rc yaitu versi modifikasi dari mesin leaf road car. tetapi, bila pada mobil leaf mesin ini cuma dapat berkecepatan 150 km/jam, tetapi pada zeod rc bisa meraih kecepatan 297 km/jam. 
 

Mobil listrik nissan zeod rc yang baru saja diluncurkan ini tetap berbentuk jenis prototip. nissan tetap berusaha berinovasi dalam beragam jenis kendaraan listrik yang lain. 

 

Mobil listrik zeod rc dilengkapi fitur spesial untuk merubah type bahan bakar yang dipakai dari listrik ke bensin. tim perancang nissan menjelaskan bahwa teknologi sama dapat dikembangkan pada mobil listrik konvensional nissan yang lain.


Previous
Next Post »