Modifikasi rem teromol belakang dengan cakram



Rem merupakan di antara komponen vital di kendaraan. Bila tidak berperan dengan baik atau rusak, dipastikan dapat berakhir dengan kecelakaan. Tiap-tiap produsen merancang sistem serta menggunakan komponen rem sesuai dengan kekuatan kendaraan. Meski demikianlah, sebagian penggunanya tetap jadi kurang meyakini, tetap harus lakukan modifikasi supaya jadi lebih meyakini.
Berikut sebagian pilihan yang dapat digunakan untuk bikin rem lebih pakem :

Ubah kampas rem serta cakram. 

Umumnya customer akan mencari jalur pintas serta gampang, cuma ganti kampas dengan product persaingan. langkah tersebut memanglah dapat bikin kerja rem lebih pakem. tetapi bahan basic lebih keras dari product standar hingga dapat menyebabkan cakram cepat terkikis serta tidak tebal. untuk mengantisipasi, piringan juga mesti diganti dengan product persaingan.
Kelebihan lain, penggantian dengan berbarengan bikin umur kampas serta piringan rem bertahan lebih lama di banding standar. terlebih dipakai pada kondisi normal atau sehari-hari ( bukan hanya untuk balap ). tetapi ada perihal yang pantas di perhatikan, waktu suhu kampas tetap dingin, kerja rem belum optimal atau tidak sepakem waktu telah panas.
Ubah teromol dengan cakram. 

Sebagian mobil yang dijual sekarang ini tetap memakai tromol untuk rem ( troda ) belakang. wajarnya pembagian pengereman pada depan belakang yaitu 70:30. Walau kecil bila dimaksimalkan dapat jadi lebih pakem, Umumnya rem belakang sering berperan saat beban rem berat, contohnya rem mendadak.
Sistem penggantian tidak semudah melepas teromol serta lasung menempatkan cakram. mesti ditambahkan adaptor memegang cakram serta kaliper. pemasangannya mesti presisi supaya permukaan cakram, bila habis mesti rata.

Untuk rem belakang yang diubah ke cakram, mesti ditambahkan kaliper bikin rem tangan atau parkir. langkah ini sering dikerjakan pada mobil yang digunakan slalom. tak hanya memberikan kaliper, sistemnya pengoperasian juga mesti diubah. bial pada mulanya dioperasikan dengan mekanis ( menggunakan kawat ), untuk cakram mesti hidraulik. karenanya, mesti ditambah juga dengan master rem yang dioperasikan melewati tuas rem tangan.


Previous
Next Post »