Tips memperpanjang pajak motor



Memperpanjang pajak kendaraan bermotor, jadi sisi penting dalam administrasi kendaraan. namun saat prosedur tersebut kurang di kenali umumnya kita dapat berasumsi repot perihal tersebut, berujung pada pemakaian layanan calo.
Sebagian panduan serta trik dapat jadikan acuan saat mengurus perpanjang pajak kendaraan, dirilis dalam halaman facebook divisi humas mabes polri, senin ( 06/05 ). berikut panduan, trik serta langkah-langkahnya.

1. Isi formulir permintaan perpanjang stnk sesuai data di stnk serta bpkb. formulir bisa diambil di loket pendaftaran. lengkapi formulir dengan lampiran berkas yang diperlukan. berkas yang perlu dilampirkan :

Perpanjangan pajak stnk tahunan
  • stnk asli + fotokopi
  • foto copy bpkb
  • ktp asli + foto copy sesuai nama di stnk serta bpkb
Perpanjangan pajak stnk lima tahunan
  • teliti fisik kendaraan
  • stnk asli + fotokopi
  • foto copy bpkb
  • ktp asli + foto copy sesuai nama di stnk serta bpkb
2. Selesai melengkapi berkas, serahkan berkas permintaan perpanjang pajak stnk tersebut ke loket penyerahan berkas.

3. Silakan tunggulah sampai dipanggil nama sesuai data yang terdaftar di stnk.

4. Anda dapat diberikan slip pembayaran pajak yang sudah terdaftar cost pajak yang perlu dibayar.
5. Serahkan slip pembayaran serta duit sebesar cost pajak pada kasir.

6. Selesai membayar pajak, anda dapat beroleh bukti pelunasan pembayaran pajak serta bukti tersebut diserahkan ke loket pengambilan stnk.

7. Silakan tunggulah sampai nama anda dipanggil. stnk baru anda sudah diperpanjang 1 tahun ke depan.

8. Untuk sistem lima tahunan, sesudah selesai sistem pembayaran pajak stnk, bawa bukti pembayaran pajak tersebut ke loket pengambilan TNKB ( tanda nomer kendaraan bermotor ) untuk mengambil plat nomer yang baru.
Perihal penting yang juga mesti di perhatikan, sistem perpanjangan pajak stnk bisa dikerjakan di samsat keliling, gerai samsat serta di kantor samsat setempat. samsat keliling cuma untuk sistem perpanjangan tahunan serta prosesya lebih cepat serta gampang. lantas bpkb serta ktp asli juga dibawa untuk bukti keaslian.


Previous
Next Post »